Tuesday 3 February 2015

Buku Sejarah Pendidikan Indonesia Oleh S. Nasution


Detail Buku :

Judul : Sejarah Pendidikan Indonesia
Penulis : Prof. Dr. S. Nasution
Penerbit : Bumi Aksara
Tebal : 174 Halaman
Berat : 0.25 kg


Harga Sekitar : Rp. 39.600,-







Buku berjudul Sejarah Pendidikan Indonesia yang ditulis oleh Bapak Prof. Dr. S. Nasution ini mengisahkan tentang proses yang panjang dalam sejarah pendidikan di Indonesia. Dimulai ketika Belanda mendirikan sekolah pertama untuk anak-anak Belanda yang berada di Indonesia, dan setelah beberapa periode berlalu baru lah didirikan sekolah untuk anak-anak pribumi.

Dalam buku ini memfokuskan cerita tentang perkembangan pendidikan di Indonesia pada tahun 1892-1920, yang mana pada masa periode itu perkembangan pendidikan sangat menarik dalam sejarah. Di masa ini lah terbentuk sebuah sistem pendidikan yang lengkap. yang memungkinkan anak-anak Indonesia belajar dari tingkat rendah sampai tingkat yang paling tinggi walaupun harus ditempuh dengan berbagai lika-liku problematika dan tekanan politis dari pihak asik dalam hal ini Penjajah.

Buku ini juga mencantumkan bermacam macam sekolah yang telah didirikan oleh Belanda pada masa penjajahan seperti Europe Lagere School (ELS), Holland Chinese School (HCS), dan berbagai macam sekolah lainnya yang didirikan Belanda. Semua yang tercantum dalam buku ini berdasarkan dari berbagai sumber dan data yang telah dikumpulkan.

Bapak Prof. Dr. S. Nasution sendiri selaku penulis buku ini berusaha untuk mengingatkan kita tentang sejarah pendidik di Indonesia. Dan Buku Sejarah Pendidikan Indonesia ini sangat wajib di pelajari oleh mereka selaku Sejarawan sejarawan Indonesia. atau buku ini bisa juga sebagai referensi bagi kalian yang ingin mengetahui salah satu sejarah di Indonesia.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Di mana bisa d dapatkan buku ini..

    ReplyDelete