Friday 22 April 2016

Novel 'Hujan' Karja Tere Liye

Detail Buku :

Judul : Hujan
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 320 Halaman
Ukuran : 13.5 cm
ISBN: 9786020324784

Harga Sekitar : Rp. 60.000,-

Description :
-Tentang Persahabatan.
-Tentang Cinta.
-Tentang Perpisahan.
-Tentang Melupakan.
-Tentang Hujan.


Dari deskripsi diatas kita sudah bisa menyimpulkan Novel karya Tere Liye ini akan mengisahkan sebuah kisah  persahabatan, cinta, perpisahan, bagaimana harus melupakan dan ketika hujan datang semua seperti teringat kembali.

Tapi cerita dalam Novel ini sebenarnya sangatlah misterius dan susah ditebak, Novel ini sebenarnya novel romansa dengan balutan science fiction. Hujan pun dibuka oleh keinginan Lail menghapus memorinya tentang seseorang, yang mana ia meminta bantuan Elijah. Kemudian Lail mengingat alasan kenapa ia harus menghapus memorinya tersebut, dan ia pun menceritakannya kepada Elijah.

Cerita dimulai saat Lail ingin berangkat sekolah, di tahun 2042, saat breaking news tentang krisis air begitu mengkhawatirkan penduduk bumi. Lail, yang kala itu masih kecil, belum mengerti. Sampai akhirnya bencana itu terjadi. Bencana yang membuatnya jadi anak yatim piatu.


Dan saat itulah ia bertemu Esok, pemuda baik yang menjadi sosok kakak untuk Lail. Lail dan Esok adalah anak-anak berbakat yang memiliki keterampilan.

Tere Liye mengisahkan kisah ini dengan begitu menyenangkan. Saya diajak berimajinasi tentang bumi di masa depan. Saya diajak bertualang bersama Lail dan Maryam, sahabat Lail dengan rambut kribo, dalam melewati tes. Saya ikut khawatir dengan hujan yang berbahaya. Saya ikut cemas memikirkan nasib Lail dan Esok. Saya ikut waswas dengan akhir cerita pasangan ini.

Di sini Tere Liye begitu menjelaskan perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam menata hati. Dan yang paling membuat saya ikut tenggelam dalam cerita ini adalah saat menuju akhir cerita. Syukurlah, saya begitu lega saat menamatkan novel ini.

Menurut saya karya Tere Liye ini sangat baik dan saya recomendasi-kan untuk dibaca karena Novel ini mengajarkan kita bagaimana harus berjuang. Bagaimana seharusnya manusia bersikap untuk terus melangkah, menghargai persahabatan, menghargai cinta, dan yang paling penting... bagaimana manusia seharusnya memiliki keikhlasan.

Untuk harga Novel Hujan Karya Tere Liye sebenernya tergolong murah untuk kita beli dan baca, apalagi untuk penggemar karya tere liye saya recomendasikan untuk memiliki novel yang satu ini. karena dengan membaca disebuah media kertas sangatlah berbeda dengan membaca di media digital. Jika anda ingin membeli Novel ini bisa mengunjungi situs berikut ini Novel Hujan Karya Tere Liye.

1 comment:

  1. tokoh-tokoh dalam novel2 tere liye memang selalu kuat da berkarakter, susah buat dilupain :)

    https://jagatebookpdf.blogspot.com

    salam kenal

    ReplyDelete