Thursday 15 January 2015

Buku Saku Ibadah Hati


Buku karya sang dokter rohani ini mengarahkan kita untuk mencerdaskan hati menurut Quran dan Sunnah. Muhammad Musa Al-Shareef si dokter rohani menulis buku ini untuk mengulas tuntas ibadah-ibadah hati apa saja yang wajib, sunnah, mubah, makruh, dan haram dalam aktivitas hati. yang menjadi pertanyaan-pertanyaan penting.

Karena ibadah hatilah yang menentukan kualitas dari amal yang kita jalankan, tidak ada gunanya jika kita hanya melakukan ibadah fisik tanpa melakukan ibadah hati. dan dengan melakukan ibadah hati kita bisa merasakan kebenaran serta lezatnya iman.

inilah sekilas tentang deskripsi Buku Saku Ibadah Hati karya Muhammad Musa Al-Shareef.

Hati kita adalah sumber cahaya batiniah, inspirasi, kreativitas, dan belas kasih. seorang mukmin sejati hatinya akan selalu terjaga, tercerahkan, dan penuh dengan kasih sayang.

Jika kata-kata dari hati ia akan masuk kehati. jika ia hanya keluar dari lisan, maka ia hanya melewati pendengaran.

Islam menekankan pentingnya mencerdaskan hati. Seseorang yang hatinya terbuka akan lebih bijaksana, penuh kasih sayang, dan lebih pengertian daripada mereka yang hatinya tertutup.

Sesungguhnya di dalam diri manusia ada sebuah organ. Jika ia baik, akan baik seluruh amalnya. Jika ia rusak, akan rusak seluruh amalnya. Ketahuilah, ia adalah hati (HR Ahmad).

Detail Buku :
Judul : Buku Saku Ibadah Hati
Penulis : Muhammad Musa Al-Shareef
Tebal : 228 halaman
ukuran : 13x19 cm
Penerbit : Zaman

No comments:

Post a Comment