Wednesday 14 January 2015

Review : Sewindu Dekat Bung Karno


Siapa yang tidak mengenal Bung Karno. Beliau adalah seorang proklamator yang sangat terkenal serta menjadi seorang tokoh politik nasional dan internasional. Sudah banyak sekali penulis yang sudah menulis buku tentang Bung Karno. Salah satunya buku karya Bambang Widjanarko yang menggambarkan beliau sebagai manusia biasa.

Bambang Widjanarko ini sendiri adalah seorang ajudan Bung Karno pada tahun 1960-1967, Buku ini ditulis berdasarkan dengan apa yang dia lihat selama mendapingi Bung Karno.

Buku ini bercerita tentang Bung Karno yang seorang proklamator dan juga merupakan tokoh politik nasional serta internasional serta penyambung lidah rakyat merupakan manusia biasa juga yang mempunyai selera humor, bisa marah meledak-ledak, terkadang nangis terseduh-seduh, dan penuh perhatian terhadap sesamanya serta seseorang yang dikelilingi wanita cantik namun tetap merasa kesepian.

Dalam buku yang berjudul Sewindu Dekat Bung Karno ini tidak hanya menceritkan kehidupan beliau. tetapi juga terdapat cerita tentang 30 September dan 10 Oktober yang merupakan salah satu sejarah mengerikan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment