Thursday 29 January 2015

Review Buku : Keajaiban Masjid Nabawi


Detail Buku:
Judul : Keajaiban Masjid Nabawi
Penulis : M. Irawan
Penerbit : Spasi Media
Berat : 260gr
Ukuran : 15x23cm
Tebal : 232 Halaman

Harga : Rp. 40.800,-











Masjid adalah rumah beribadah yang digunakan umat muslim di seluruh dunia untuk mendekatkan diri pada sang maha pencipta, Allah SWT. Banyak masjid indah dan megah berdiri, namun hanya ada 3 tiga masjid yang ikatan sejarah dengan Rasulullah SAW dan juga menjadi bukti sejarah umat islam di dunia.

Salah satunya Masjid Nabawi yaitu masjid yang memiliki peran penting dalam bagi umat islam di seluruh dunia. Perjalan panjang sejarah masjid ini menjadi ilmu yang sangat mahal dan berharga, banyak sekali umat muslim yang ingin menjejakan kaki disini.

Buku berjudul Keajaiban Masjid Nabawi yang di tulis oleh M. Irawan berkisah tentang :

2 Kota Suci Islam Yang Menakjubkan

Pada awal buku ini bercerita tentang perjalanan panjang sejarah Kota Mekkah dan Kota Madinah, Kapan Mekkah mulai di huni oleh manusia, bercerita tentang masa Nabi Ibrahim AS ketika di Mekkah, Kisah Siti Hajar dan terciptanya di Mekkah, Kenapa di Mekkah disebut sebagai tanah haram, keistimewaan kota madinah dan kota mekkah, ada pula keistimewaan Gunung Uhud serta keutamaan pemakaman AL-Baqi'. semua ditulis pada bab 1 buku ini.

Setelah mengisahkan 2 Kota Suci Islam yang menakjubkan buku ini selanjutnya mengisahkan tentang :
-Keajaiban Dakwah Rasulullah SAW di Madinah.
-Hijra Rasulullah ke An Nabawiyyah.
-Keajaiban Sejarah Berdirinya Masjid Nabawi.
-Rahasia Doa Yang Makbul.
-Misteri Mayat di Kubah Hijau Masjid Nabawi.
-Masjid Nabawi Sebagai Taman Surga (Raudhah).
-Keajaiban Shalat di Masjid Nabawi.
-Misteri Masjid Nabawi yang Bercahaya.

Inti dari buku yang berjudul Keajaiban Masjid Nabawi ini mengisahkan begitu banyak keajaiban yang terjadi dalam sejarah umat islam. Buku ini juga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah dan keajaiban apa saja yang terdapat di Masjid Nabawi.

No comments:

Post a Comment